Animated Cool Shiny Blue Pointer

Home

Kamis, 16 Februari 2012

Cara cepat menghafal

Kali ini kami akan berikan tips-tips yang mungkin dapat anda lakukan dalam mempermudah menghafal kata-kata maupun menghafal dalam belajar. Sebetulnya dalam menghafal tidaklah sulit hanya masalah otak dapat bekerja dalam menyimpan memori yang anda berikan, mungkin bagi orang yang malas akan menemui masalah tentang hafalan. Saran dari kami sebaiknya jika anda belajar usahakan jangan mengandalkan hafalan namun sebaiknya usahakan mengerti yang dimaksud dalam pelajaran tersebut misalnya saja jika anda menghafalkan kata-kata dalam pelajaran hingga persis/sama mungkin kemudian hari anda akan lupa kata-kata tersebut, namun lebih baiknya jika anda menghafal intinya contohnya saja jika anda menghafat satu paragraf text mungkin akan susah dan perlu beberapa waktu namun jika anda mendalami tulisan tersebut mungkin akan mempermudah anda dalam mengerti inti dari paragraf tersebut.
Otak memiliki bagian untuk menyimpan apa yang anda lakukan namun demikian terkadang otak juga akan sulit menemukan data yang anda simpan dalam jangka waktu tertentu yang biasanya hal tersebut dipengaruhi oleh gaya/pola hidup dalam keseharinnya sehingga mengakibatkan kualitas otak menurun. Banyak hal-hal yang menjadikan kemampuan otak menurun misalnya saja bermalas-malasan, jarang berfikir, merokok, miras, penuaan, penyakit dan lain sebagainya. Selain itu kabar yang kami dapatkan terbaru-baru ini bahwa gigi tanggal (ompong) juga mempengaruhi kinerja otak terutama menurunnya daya ingat dan daya pikir.
Untuk menyuplai kesehatan otak sebaiknya hiduplah sehat dalam keseharian anda hindari kebiasaan buruk terutama berhubungan intim diluar nikah. Yah walaupun hubungan intim membuat anda senang namun dibalik itu semua membuat anda kecanduan selainitu juga akan berakibat buruk bagi jiwa anda memang dari fisik terlihat sehat dan normal namun dibalik itu kondisi kejiwaannya akan berubah menjadi buruk apalagi ditambah jika munculnya penyakit dari hubungan tersebut.
Maaf ya pembicaraannya malah nyampai kesana kemari, kembali ke topik awal. Selain dengan cara meresapi tulisan tersebut kita dapat juga membuat kondisi yang menyenangkan bagi anda sehingga untuk hafalan akan mempermudah anda. Ada juga yang menggunakan metode unik seperti mewarnai tulisan sehingga akan membantu dalam mengingat. Bagi anda yang susah menghafal dalam kondisi rame sebaiknya carilah tempat yang dapat membantu anda dalam hafalan tersebut, keramaian akan membuat anda kurang fokus sehingga dalam proses menghafalpun akan susah.
Gunakan ekspresi anda dalam menghafal sebab dalam studi hafalan yang dilakukan disertai ekspresi yang terpancar akan membantu anda dalam hafalan. Selain itu gunakan cara-cara yang lain yang menurut anda menarik sehingga mempermudah anda dalam mengingatnya nanti. Gunakan juga imajinasi anda saat membaca sebab imajinasi yang anda munculkan akan membantu anda dalam mengingatnya kembali dalam bentuk bayangan yang anda ciptakan.
Untuk masalah lain yaitu kefokusan anda dalam menghafal atau mencermati tulisan namun jangan terlalu fokus juga yang akan mengakibatkan menjadi beban fikiran buatlah senyaman mungkin yang biasanya dapat mempermudah anda dalam menghafal. Sekian dulu dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, bagi anda yang memiliki pendapat lain mungkin dapat anda isikan dalam kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar yang Membangun, Terima Kasih